Thursday 29 March 2012

#IndonesiaTanpaJIL

infoku4you- Teringat waktu ingin pergi kesuatu tempat kemarin, di lampu merah di suatu perempatan kota Yogyakarta. Terdapat poster yang sangat besar bertuliskan #IndonesiaTanpaJIL dengan gambar poster yang cukup bagus dan sepertinya dibuat oleh anak muda sekitar. Dikarenakan poster itu memiliki unsur seni anak muda yang tentunya akrab bagi kita jika sedang berada dijalanan.

Kembali ketopik #IndonesiaTanpaJIL, masih panasnya berita menganai JIL atau sering disebut Jaringan Islam Liberal. Masih ingat bukan pada tanggal 14 Februari kemarin? 14 Februari 2012 Indonesia tanpa FPI. Sekitar 100 lebih orang di bundaran HI, aksi yang diwarnai kericuhan diikuti dari berapa kalangan, artist, intelektual, kepemudaan, dan yang menjadi perhatian adanya tokoh-tokoh yang sedang bermasalah pada dirinya terutama dari kalangan JIL. Aksi yang mereka bawa adalah menuntut pembubaran FPI karena aksi-aksi FPI yang telah melakukan tindakan anarkis dalam tiap aksinya. 14 Februari adalah sarat kepentingan, itulah pengamatan dari kondisi nasional akhir ini, pengalihan isu pemerintahan yang sedang banyak kasus dari kalangan elite apalagi jagoan JIL banyak yang berada dalam partai yang elitenya sedang terkena kasus, terutama gaya pemerintahan yang telah terbaca di tiap kasus-kasus elite pasti ada berita pengalihan isu terutama penyudutan terhadap umat Islam, penokohan JIL di publik sebagai pencinta kedamaian dan mendukung hak asasi manusia, pembela orang-orang tertindas, dan sebagai ajang kaderisasi JIL itu tersendiri atas pembentukan opini yang mereka bentuk.

Alih-alih mengkokohkan dukungan publik Jil justru mendapat hujatan banyak orang. Dimulai dari Fauzi Baadila dan Arie Untung mereka mengungkapkan penolakannya dalam sebuah video yang diupload di Youtube. Kita tau bahwa sesungguhnya kebenaran telah menjadi sunnatullah untuk mengalahkan kebathilan. ”Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah Sebaik-baik pembalas tipu daya.” (QS. 3: 54). Mulai dari itu justru FPI yang jadi target JIL malah mendapat dukungan lebih banyak oleh masyarakat. Memang demo kemarin tidak mengatas namakan organisasi JIL karena seperti itulah ciri dari musuh-musuh Allah. 

Sedangkan kebaikan dan kejahatan akan terus bertarung sampai di satu sisi kejahatan yang menang dan kebaikan yang kalah, atau di satu sisi kebaikan yang menang dan kejahatan yang kalah. Melainkan Allah telah menghendaki kemenangan untuk kebaikan.
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. 66: 6)
Dalam artikel selanjutnya akan kita bahas apa itu JIL dan apa bahaya dari kelompok ini, semoga diberikan waktu luang agar kelanjutan dari artikel ini segera dibuat. Terimakasih, semoga bermanfaat. Dari berbagai sumber



0 comments:

Post a Comment